Monday, August 23, 2010

Seleksi Timnas Merah Putih

Badan Tim Nasional (BTN) telah mengantongi 48 nama pemain untuk seleksi Timnas Merah Putih. Seleksi digelar di dua kota, untuk wilayah timur telah dilaksanakan tanggal 2–3 Juni 2010 kemarin di Makassar.

Dari 24 pemain yang direncanakan, tiga pemain berhalangan datang. Ketiga pemain tersebut adalah Indonesia, yakni M. Fakhrudin, Ahmad Bustomi dan Benny Wahyudi dari Arema Indonesia. M. Fakhrudin dan Benny batal hadir karena sakit, sedangkan Bustomi melangsungkan pernikahan.

Ketiga pemain tersebut akan ikut seleksi wilayah barat yang akan berlangsung tanggal 6–7 Juni 2010 di Jakarta. Dengan demikian seleksi untuk wilayah barat akan diikuti oleh 27 pemain.

Seleksi dipimpin langsung oleh Alfred Riedl, pelatih asal Austria yang baru saja secara resmi ditunjuk oleh PSSI untuk membesut skuad Merah Putih. Alfred Riedl sudah tak asing lagi bagi pecinta sepak bola Indonesia karena sebelumnya dia adalah pelatih timnas Vietnam.

Alfred Riedl akan didampingi oleh asisten pelatih Wolfgang Pikal, Widodo C. Putro dan Eddy Harto. Di pundak mereka, PSSI menggantungkan harapan prestasi yang selama ini diidam-idamkan, yakni juara SEA Games 2011 dan Piala AFF.

Pemain yang lolos seleksi akan mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Agustus hingga 1 Desember 2010.

Ke-48 pemain yang mengikuti seleksi adalah hasil pantauan dari pemandu bakat yang dibentuk oleh BTN. Dari nama-nama tersebut, tidak terdapat empat nama yang selama ini selalu mengisi skuad timnas. Mereka adalah Charis Yulianto dan Isnan Ali (Sriwijaya FC), Ismed Sofyan (Persija) dan Budi Sudarsono (Persib). Berikut daftar lengkap 48 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi adalah Jendry Pitoy, Ricardo Salampessy, Boas T. Salossa, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Stevie Bonsapia (Persipura), Kurnia Mega, Ahmad Bustomi, Beny Wahyudi, Irfan Raditya, Mochamad Fakhrudin, Purwaka Yudi, Zulkifli Syukur (Arema), Djayusman Triasdi, Andik Firmansyah (Persebaya), Ambrizal, Arif Suyono, Ferry Rotinsulu, Oktavianus, M. Nasuha, Ponaryo Astaman, Tony Sucipto (Sriwijaya FC), Bambang Pamungkas, M. Ilham, Firman Utina (Persija), Markus H. Maulana, Maman Abdurrahman, Nova Arianto, Eka Ramdani, Atep, Hariono (Persib), Dian Agus Prasetyo, Jajang Mulyana, M. Ridwan, Supardi (Pelita Jaya), Ahmad Sembiring, M. Roby, Hamka Hamzah (Persisam), Saktiawan Sinaga, Yongky Aribowo (Persik), Edy Gunawan, Fery Ariawan (Persiba), Diva Tarkas (PSM), M. Isnaini (PSPS), Danang Wihatmoko (Persijap), Syamsul Arif (Persela), Tantan, Oktavianus Maniani (Persitara).
sumber:http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=2&jd=Sebanyak+48+Pemain+Ikuti+Seleksi+Timnas+Merah+Putih&dn=20100604111109

0 comments:

Post a Comment