Tuesday, August 16, 2011

Syamsir Alam & Mochammad Zainal Haq Masuk Proyeksi Rahmad Darmawan


Pelatih kepala timnas U-23 Rahmad Darmawan mengungkapkan, dua pemain tim S.A.D. Indonesia yang sedang magang di Peñarol, Syamsir Alam dan Mochammad Zainal Haq, masuk ke dalam proyeksinya untuk memperkuat tim Garuda Muda di SEA Games 2011 nanti. Menurut Rahmad, dirinya sudah memberikan rekomendasi kepada manajer timnas Arya Abhiseka mengenai keinginannya memasukkan Syamsir dan Zainal Haq ke dalam skuad timnas U-23.
“Saya sudah rekomendasi dua nama itu kepada manajer timnas, Arya, jadi kita masih menunggu kabar dari PSSI. Dua nama itu masuk dalam proyeksi saya, tapi semua bergantung pada kondisi nanti seperti apa,” ungkap RD, sapaan Rahmad, melalui percakapan ponsel dengan pemimpin redaksi GOAL.com Indonesia Bima Said.

“Saya akan terus memantau perkembangan semua pemain menjelang Piala AFF U-23. Kita mengharapkan mereka tampil untuk di AFF U-23.”

Mengenai dua pemain naturalisasi Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels, RD menyatakan mereka sudah mengikuti dua sesi latihan. Hingga saat ini, RD masih menunggu pemain Papua yang belum datang ke pelatnas timnas U-23.

“Ruben dan Diego sudah bergabung, tinggal empat pemain Papua yang belum. Ruben dan Diego sudah mengikuti dua sesi latihan, dan skill mereka terlihat bagus. Tapi saya belum bisa mengambil kesimpulan apakah mereka bisa langsung masuk tim inti,” kata RD.

“Masih ada beberapa tahap yang harus mereka ikuti, tapi pada dasarnya mereka bermain baik dan butuh beberapa sesi lagi untuk melihat bagaimana pola kerja sama mereka dengan pemain-pemain lain.”

Dalam kesempatan yang sama, RD juga menyatakan timnas U-23 mengalami perkembangan yang cukup berarti. Saat ini, timnas U-23 sudah memasuki tahapan latihan pemantapan organisasi permainan. RD pun menyambut baik keinginan pelatih timnas senior Wim Rijsbergen yang ingin merekrut pemain dari timnas U-23.

“Kita masih dalam tahapan pemantapan organisasi permainan, kita selingi dengan latihan kebugaran fisik dan itu terus kita atur sedemikian rupa, sehingga level fisik para pemain meningkat. Semua pemain timnas U-23 menunjukkan perkembangan yang signifikan,” tutur RD.

“Kita juga menjalin komunikasi yang baik dengan coach Wim [Rijsbergen] yang ingin melihat potensi pemain U-23 yang juga masuk ke dalam daftar skuad AFC untuk Pra Piala Dunia.”

1 comments:

plenthung said...

hehheee mantap gan berita nya.
ditunggu follow nya gan udah ane follow blog ente http://plenthung-football.blogspot.com

Post a Comment