Friday, April 30, 2010

Drawing Piala Asia 2010

Juara bertahan Irak dan salah satu raksasa Asia, Korea Selatan, akan menjalani pertarungan sengit untuk menjadi yang terbaik di kawasan benua kuning ini menyusul hasil drawing putaran final Piala Asia 2011 di Aspire Dome, Doha, Qatar.

Berdasarkan hasil drawing itu, Irak berada di Grup D bersama Korea Utara, Uni Emirat Arab, dan Iran, rival utama mereka, baik di olahraga maupun politik. Sedangkan Korea Selatan bergabung dengan India, Australia, dan Bahrain.

Sementara hasil lainnya di Grup A terdiri dari Qatar, Kuwait, China, dan Uzbekistan. Sedangkan finalis tiga tahun lalu di Jakarta, Arab Saudi, berada di Grup B bersama Jepang, Yordania, dan Suriah.

Persaingan di Grup D merupakan yang paling sengit. Irak yang sedang berusaha membangun sepakbolanya kembali setelah tidak aktif selama dua tahun akibat sanksi FIFA harus bertempur melawan Korea Utara, salah satu tim Asia yang berlaga di Piala Dunia 2010.

Ujian semakin berat karena Irak harus bertemu dengan tetangga mereka, Iran, yang selama ini hubungan diplomatiknya tidak pernah akur. Pertemuan kedua tim ini sering diwarnai hawa panas.

Walau tidak terlalu berat, namun pertemuan Korea Selatan dan Australia akan menjadi laga menarik. Pasalnya, selain sama-sama tampil di Piala Dunia 2010, kedua tim ini bermaterikan pemain yang merumput di kompetisi Eropa. Australia tentunya tidak mau mengulangi kegagalan mereka tiga tahun lalu.

Berikut Hasil Drawing Piala Asia 2011:

Grup A
1. Qatar
2. Kuwait
3. China
4. Uzbekistan

Grup B
1. Arab Saudi
2. Jepang
3. Yordania
4. Suriah

Grup C
1. Korea Selatan
2. India
3. Australia
4. Bahrain

Grup D
1. Irak
2. Korea Utara
3. Uni Emirat Arab
4. Iran
sayang indonesia ga masuk gan... sedih deh...
sumber:disini

0 comments:

Post a Comment