Wednesday, December 08, 2010

Indonesia Membanggakan

Indonesia memastikan meraih hasil sempurna di babak penyisihan grup Piala AFF 2010 usai menundukkan Thailand 2-1. Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (7/12/2010) malam WIB Indonesia memastikan meraih hasil 100% usai menundukkan musuh bebuyutannya, Thailand dengan 2-1. Hasil tersebut melengkapi kemenangan 5-1 atas Malaysia dan 6-0 saat menghadapi Laos.

Kemenangan atas Thailand didapat Indonesia dengan susah payah karena gawang Markus lebih dulu kebobolan di menit 68. Namun di depan puluhan ribu pendukung tuan rumah, 'Pasukan Merah Putih' bisa membalas dan membalikkan kedudukan lewat dua eksekusi penalti Bambang Pamungkas.
Bermain tiga kali dengan mengumpulkan 13 gol dan cuma kebobolan dua, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang meraih nilai sempurna di babak grup AFF Suzuki Cup 2010. Menjadi tuan rumah Grup A, Indonesia berturut-turut menekuk Malaysia 5-1, Laos 6-0 dan Thailand 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno. Di babak semifinal mereka akan bertemu runner up Grup B, yang baru akan diketahui Rabu (8/12) malam antara Filipina, Singapura atau Vietnam. Babak semifinal dan final akan menggunakan sistem home and away. Jadi, untuk menjadi juara Indonesia harus melakoni empat pertandingan lagi. Semoga dengan hasil yang didapat indonesia bisa menjadi juara piala AFF untuk pertama kalinya sekaligus menciptakan sejarah baru.

0 comments:

Post a Comment