Thursday, December 16, 2010

Hasil Semifinal Leg pertama Filipina VS Indonesia

Tim nasional Indonesia menang 1-0 atas Filipina pada leg pertama semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (16/12/2010). Kemenangan Indonesia ditentukan oleh gol Cristian Gonzales pada menit ke-32. Gol bermula dari umpan Firman Utina langsung ke jantung pertahanan Filipina. Gonzales, yang berada di tengah kotak penalti lawan, menanduk bola masuk ke sudut kanan bawah gawang setelah sempat membentur tiang gawang. Indonesia sebetulnya bisa unggul dengan selisih yang lebih besar seandainya bisa memaksimalkan setidaknya dua peluang lain, yaitu yang diciptakan oleh Gonzales (10') dan Oktovianus Maniani (28'). Sayang, sementara tembakan jarak dekat Gonzales dijinakkan oleh Neil Leonard Dula, eksekusi Okto melambung di atas mistar gawang.

Menurut Saya yang menjadi Man of the Match adalah Ahmad Bustomi karena dia bisa menjadi jangkar dan penyeimbang di lini tengah indonesia, bagaimana dia bisa memainkan bola dan membagi bola dengan sangat baik. Walaupun ada Eloco sebagai pencetak Gol dan juga Zulkifli Sukur yang menyelamatkan gawang Timnas indonesia namun Bustomi lebih dominan dalam pertandingan melawan filipina. Filipina memang bermain bagus namun mereka lebih menonjol dengan permainan Individu para pemainnya seperti younghusband bersaudara yang memiliki skill individu yang mumpuni.
Permainan indonesia sedikit berubah ketika memasuki babak kedua, mereka lebih bermain untuk penguasaan bola dan sesekali melakukan serangan balik. Lumayan terhibur dengan permainan Timnas kali ini yang tidak monoton dengan umpan2 panjang. Indonesia cuma membutuhkan hasil imbang 0-0 di leg kedua, Minggu (19/12/2010) yang kembali berlangsung SUGBK. Semoga Indonesia bisa membawa harum bangsa indonesia dan bisa menjadi juara AFF untuk pertama kalinya, kita wajib memberi dukungan dan doa agar Timnas kita bisa menjadi juara piala AFF. Bravo Indonesia!!!!

0 comments:

Post a Comment