Wednesday, July 07, 2010

Arti Kode NC1253HZ6 dari Deddy Corbuzier

MENTALIS kenamaan Tanah Air Deddy Corbuzier mencoba meramal hasil akhir Piala Dunia 2010. Dia memasukkan prediksinya tersebut dalam kotak tersegel pada 11 Juni lalu dan baru akan dibuka pada final 11 Juli mendatang.

Deddy sama sekali tidak membeberkan pilihan. Dia hanya memberikan dua petunjuk: tim yang menjadi pemenang turnamen empat tahunan ini berasal dari negara beriklim dingin dan NC1253HZ6 . Apa yang terjadi kemudian bisa ditebak. Berbagai orang mencoba membongkar kode tersebut. Ada yang menyatakan Deddy menjagokan Ghana, berdasar koordinat geografis yang ada di sandi itu.

Tapi, Ghana tidak dingin.Yang lain menyatakan Argentina dan Inggris memakai metodemetode lain. Namun, jawaban kode pecahan mereka terbukti tidak tepat seiring terhentinya langkah mereka di babak-babak awal. Maka, yang tersisa adalah Jerman, yang kebetulan paling banyak mendapat persetujuan banyak orang di forumforum dunia maya. N bermakna north, yaitu utara, C mewakili christianity, agama yang dipeluk mayoritas penduduknya. Angka 1253 menunjukkan letak negara.

Karena di utara, derajat disesuaikan dengan garis lintang utara, yakni 52, -31. Sementara H merupakan mantan Presiden Jerman Horst Koehler, Z yaitu zuruecktreten yang berarti mengundurkan diri, dan 6 periode waktu. Jika dibaca, Horst Koehler meninggalkan posisinya setelah enam tahun menjabat. Koehler memang baru saja lengser per 31 Mei lalu setelah berkuasa pada 2004. Semua kode ini bercirikan Jerman.

Alhasil, aksi pasukan Joachim Loew saat menghadapi Spanyol pada semifinal di Stadion Moses Mabhida, hari ini, akan diperhatikan benar oleh penikmat sulap Deddy. Maka, jika Bastian Schweinsteiger dkk digdaya, kemungkinan NC1253HZ6 merepresentasikan Jerman sangat besar. Tapi, tetap tidak semua orang percaya. Banyak yang yakin Deddy melakukan trik dengan menciptakan kode spesial.

Para skeptis ini melihat Deddy menciptakan kode yang sebenarnya dapat mewakili 32 negara kontestan Piala Dunia. Artinya, dia akan tetap benar siapa pun sang pemenang nanti. Deddy tinggal memilih pembacaan sandi yang digunakan. Sebab, menurut mereka, tidak ada yang tahu masa depan selain Yang Maha Kuasa. Terlepas apakah jawaban sebenarnya kode NC1253HZ6 , aksi Deddy menebak juara Piala Dunia menunjukkan betapa hiburan makin tidak bisa dilepaskan dari sepak bola. Namun apapun prediksi orang bola itu bundar, semua bisa terjadi. Sudah banyak peramal dan pengamat baik didalam maupun luar negeri yang melenceng prediksinya. Kita liat 12 Juli nanti siapakah yang akan keluar menjadi Juara dunia.

0 comments:

Post a Comment