Wednesday, July 07, 2010

Gurita Paul Sang Peramal

Paul adalah gurita "Sang Peramal" di Sea Life Aquarium di Oberhausen yang selalu diminta untuk memberikan prediksinya setiap pertandingan Jerman di Piala Dunia 2010,  Paul Gurita mendadak menjadi selebriti internasional setelah ia memilih secara akurat seluruh pemenang pertandingan Piala Dunia di mana Jerman bermain. Jelang pertandingan Semifinal antara Jerman vs Spanyol,  gurita Paul meramal Der Panzer bakal rontok di tangan Matador.  Rakyat Jerman merasa syok setelah gurita "Sang Peramal"   memilih Spanyol sebagai pemenang semifinal Piala Dunia,  Apakah ramalan ini akan meleset seperti ramalan Paul saat final Piala Eropa 2008?

 

Total ada lima pertandingan yang diramal Paul – tiga kali pertandingan Jerman di babak penyisihan grup, satu kali pertandingan perdelapan final Jerman, dan satu kali pertandingan perempat final Jerman. Semua ramalan tersebut tepat dan belum pernah ada yang meleset. 

Saking terkenalnya Paul, dua saluran televisi nasional Jerman bahkan menyela program reguler mereka hanya untuk meliput aksi ramal-meramal Paul secara langsung. Seruan kekecewaan langsung terlontar di seluruh Jerman setelah Paul mendekati kotak transparan yang di dalamnya terpasang bendera Spanyol, dan menaruh tentakel-tentakelnya di atas kotak tersebut. Masyarakat Jerman yang umumnya jauh dari hal-hal bersifat takhayul, akhir-akhir ini memang tiba-tiba percaya kepada kekuatan ‘supranatural’ yang dimiliki Paul.

Gurita adalah hewan yang dipercaya paling cerdas dari semua invertebrata. Namun kecerdasan Paul kali ini cukup membuat rakyat Jerman kalang-kabut dan was-was.

Rakyat Jerman kemudian berupaya menghibur diri. Mereka berharap Paul melakukan kesalahan seperti yang dilakukannya pada pertandingan Euro 2008. Saat itu, dari lima pertandingan yang dilalui Jerman di Liga Eropa 2008, Paul membuat satu kali kesalahan ramal.  Anehnya, kesalahan itu juga melibatkan Spanyol. Paul ketika itu memilih Jerman sebagai pemenang final Euro 2008. Tapi justru Spanyol yang menang 1-0 atas Jerman.

Itulah satu-satunya kesalahan ramal paul sepanjang turnamen Euro 2008. Kini rakyat Jerman berharap Paul melakukan satu kesalahan yang sama seperti yang diperbuatnya pada final Euro 2008. Bila dulu Paul memilih Jerman, tapi malah Spanyol yang menang. Maka kini mereka berharap hal sebaliknya terjadi.  
Apapun itu, aksi meramal Paul memecahkan rekor pengunjung di Sea Life. Ribuan orang mengunjungi Sea Life untuk melihat Paul. Kehadiran jurnalis yang meliput aksi Paul pun menembus rekor. 

Namun sekali lagi semua itu hanya ramalan, hasil pasti akan tersaji saat laga Spanyol VS Jerman berlangsung.

2 comments:

Manchester United Tech said...

emang mantap prediksi gurita paul ini, prediksinya selalu benar..spanyol aja menang

football Blog said...

iya.. rame neh final nanti..

Post a Comment