Sunday, January 23, 2011

Ketua Umum Baru PSSI Ditetapkan pada Kongres 4 Tahunan

Kongres empat tahunan PSSI dilaksanakan pada 19 Maret agar ketua umum baru bisa merayakan HUT PSSI satu bulan kemudian. Ketua umum PSSI Nurdin Halid mengungkapkan, kongres empat tahunan PSSI yang mengagendakan pemilihan ketua umum baru periode 2011-15 bakal dilangsungkan pada 19 Maret mendatang di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Kongres tahunan PSSI yang berlangsung di Pan Pacific Nirwana Bali Resort hari ini berakhir. Dari kongres itu, salah satu hasilnya adalah mengagendakan kongres empat tahunan yang memilih ketua umum baru.

Menurut Nurdin, kongres empat tahunan yang diselenggarakan pada 19 Maret itu berdasarkan hasil keputusan rapat komite eksekutif [Exco] PSSI. Nurdin juga menyatakan, pelaksanaan kongres empat tahunan ini sudah sesuai dengan statuta FIFA.
“Ini kongres empat tahunan biasa, bukan kongres luar biasa. Prinsipnya semua hal yang menyangkut organisasi harus sesuai dengan statuta termasuk dalam pemilihan ketua umum PSSI,” ujar Nurdin.

Kepengurusan Nurdin periode 2007-11 akan berakhir pada April mendatang. Nurdin menjelaskan, pelaksanaan kongres empat tahunan ini diselenggarakan pada 19 Maret agar ketua umum terpilih bisa merayakan HUT PSSI yang jatuh pada 19 April.

“Kongres tidak bisa dilaksanakan bersamaan dengan perayaan ulang tahun. Karena itu, rapat Exco memutuskannya pada 19 Maret. Hal ini dilakukan agar pengurus yang baru bisa mempersiapkan perayaan ulang tahun,” kata Nurdin.
Siapa pun yg menjadi ketum PSSI, yang pasti harus bisa membawa perubahan untuk persepakbolaan di Indonesia dan jangan sampai ada sangkut paut politik didalam PSSI..

0 comments:

Post a Comment