Friday, January 21, 2011

Kongres PSSI Tertutup untuk Pers

Kongres tahunan PSSI di Bali yang dimulai hari ini dinyatakan berlangsung tertutup. Panitia telah mengeluarkan peraturan bahwa pers tidak bisa mengikuti jalannya persidangan.

Panitia telah mengeluarkan kebijakan terhadap kalangan pers, yang intinya membatasi peliputan langsung di arena kongres di Pan Pasifik Nirwana Resort, Tabanan, Bali.

Dalam lembaran peraturan disebutkan bahwa wartawan hanya boleh menghadiri acara pembukaan kongres pada hari ini, Jumat 21 Januari 2011 pukul 19.00 WITA. Sesi pertama ini lebih bersifat seremoni.

Agenda inti pada Sabtu 22 Januari, yang berisi sidang-sidang pengurus, dinyatakan tertutup untuk pers. "Pada tanggal 22 januari 2011, saat kongres berlangsung, wartawan tidak diperkenankan memasuki ruangan kongres. Khusus untuk TV dan fotografer diperkenankan mengambil gambar pada 10 menit awal kongres yg dimulai pada pukul 09.00 WITA," demikian salah satu poin peraturan tersebut.

Dalam poin selanjutnya disebutkan, konferensi pers akan diselenggarakan setelah kongres tanggal 22 Januari selesai. Wartawan juga diminta selalu menjaga ketertiban selama berlangsungnya kongres.

Kongres tahun PSSI ini diikuti 100 peserta, dari perwakilan klub-klub ISL hingga Divisi II, plus pengurus Pengprov PSSI. Menurut Sekjen PSSI Nugraha Besoes, agenda utama kongres adalah evaluasi kerja 2010 dan rencana kerja 2011. Sejauh ini belum terdengar ada Pengprov yang akan membawa wacana pergantian pengurus pusat.

Sumber: Detik

0 comments:

Post a Comment