Saturday, April 16, 2011

Barcelona akan buka sekolah sepakbola di Indonesia

Salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona FC, dikabarkan siap untuk menjajaki kerjasama dengan Indonesia dalam bidang sepakbola, termasuk melakukan pertandingan persahabatam dengan timnas Indonesia dan juga pembukaan sekolah sepakbola.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Tiga KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri. Desi mengungkapan bahwa Presiden klub Barcelona FC, Sandro Rosell, telah menyatakan keinginan kerjasamanya dengan Indonesia kepada Duta Besar RI, Adiyatwidi Adiwoso, di Camp Nou, Barcelona.Selain laga persahabatan dan membuka sekolah sepakbola, Barcelona juga merencanakan untuk mengadakan 'training of trainers' untuk pelatih-pelatih sepakbola Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar menyatakan bahwa banyaknya fans Barcelona di Indonesia membuat klub Catalan tersebut menjadi salah satu klub yang paling dinantikan kehadirannya di Indonesia. Oleh karena itu, KBRI Madrid berkomitmen dalam mendorong kerjasama olahraga Indonesia dengan Spanyol, khususnya untuk saat ini dalam cabang sepakbola.

Selain Barcelona, klub besar Spanyol lainnya yaitu Real Madrid juga dikabarkan siap untuk bekerjasama dengan Indonesia dalam hal sepakbola.

Sumber : Goal.com

2 comments:

Anonymous said...

idea bagus tuch.....

surya maulana said...

waah hebat

Post a Comment