Friday, April 15, 2011

Manchester United gaet David De Gea

Atletico Madrid sepakat melepas David De Gea ke Old Trafford, setelah menyatakan setuju dengan nilai transfer £17,8 juta yang disodorkan Manchester United.

Sportsmail memberitakan De Gea akan meneken kontrak lima tahun bersama Red Devils. Ia akan tiba di Old Trafford akhir musim ini untuk menjalani tes kesehatan, dan terlibat dalam tur pramusim.


Penjaga gawang berusia 20 tahun itu akan mengisi tempat yang ditinggalkan Edwin van der Sar.

De Gea belum mendapat tempat di timnas Spanyol, tapi dipastikan akan menjadi pengganti Iker Casillas di masa depan.Bukan kali pertama De Gea dikabarkan akan bermain di Old Trafford. Ketika terdengar kabar De Gea mencari rumah di Manchester, pers Spanyol menciumnya sebagai indikasi penjaga gawang dipastikan bermain di Old Trafford.

Terakhir, ketika terdengar kabar agen De Gea berada di London, pers Spanyol sekali lagi memberitakan hal yang sama. Kedua kabar itu dibantah Miguel Angel Gil Marin, chief executive Atletico Madrid.

Namun dalam kesempatan wawancara dengan Radio Cadena SER, Gil Marin mengakui dirinya mendapatkan tawaran untuk De Gea dari Manchester United dan Chelsea.

"Kami ingin De Gea bertahan, tapi tidak bisa memutuskan masa depannya. De Gea berhak menentukan masa depannya," ujar Gil Marin.

Alex Ferguson tidak ingin lagi mengulang kesalahan yang dibuat ketika kehilangan Peter Schmeichel. Saat itu, Fergie menolak nasehat Schmeichel untuk segera memboyong Edwin van der Sar, dan lebih suka melirik pemain lain.

Akibatnya, Fergie harus gonta-ganti penjaga gawang. Mulai dari Mark Bosnich, Massimo Taibi, Fabien Barthez, Roy Carroll, Ricardo, dan Tim Howard.

Fergie sadar membeli De Gea dengan harga £17,8 juta adalah 'perjudian besar'. Namun hal itu harus dilakukan karena statistik memperlihatkan De Gea lebih baik dibanding Manuel Neuer (Schalke), Julio Cesar (Inter Milan), dan Maarten Stekelenburg (Ajax).

Di sepakbola, investasi di atas £15 juta untuk membei pemain baru terlalu berisiko. Semoga David de Gea bisa menjadi pengganti Edwin van der sar, gawang MU akan semakin sulit untuk ditembus tim lawan dibawah de Gea. Glory.. Glory.. Glory Man united!!!

Sumber : Goal

2 comments:

hendra van java said...

thanks for info sharingnya....salam kenal mas....i like it...

Football Blog said...

sama2 bro..

Post a Comment