Tuesday, April 26, 2011

Schalke 04-Manchester United

- Duel antara Schalke 04 dan Manchester United di Liga Champions musim ini menjadi yang pertama kali dalam sejarah kedua klub.

- Schalke mengantungi rekor kemenangan 100 persen tiap bermain di Veltins Arena. Sementara United juga mencatat empat kemenangan dan satu hasil seri dalam laga lawatan mereka musim ini.

- Schalke punya rekor buruk melawan tim satu kota Manchester United, manchester City di Piala Winner 1969/70, di mana di laga semi-final mereka kalah 5-2 secara agregate. Di fase grup 2008/09, Schalke juga kalah dari City 2-0.

- Secara rekor, SChalke memiliki catatan tiga kemenangan satu seri dan satu kalah melawan wakil Inggris di kandang sendiri.

- Schalke juga mencatat lima kemenangan beruntun di kompetisi Liga Champions musim ini, mencetak 13 gol dan hanya kemasukan tiga. United juga punya impresif rekor away dengan meraih sepuluh kemenangan dari 12 laga di kompetisi ini.

- United punya rekor tiga kemenangan, empat seri dan empat kalah menghadapi wakil Jerman. Kemenangan terakhir dibukukan atas VfL Wolfsburg di fase grup musim lalu.

- Melangkah ke semi-final Liga Champions musim ini menjadi momen pertama bagi Schalke, sedangkan United sudah menjadi pengalaman ke-12. Rekor United di 11 laga semi-final sebelumnya adalah empat menang dan tujuh kekalahan, di mana tiga kemenangan dan tiga kekalahan dicatat di era Alex Ferguson.

0 comments:

Post a Comment