Tuesday, April 26, 2011

PSSI Jadi Panggung Politik

Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung menilai Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menjadi panggung politik menyusul kemelut yang terjadi pada pemilihan ketua umum PSSI periode 2011-2015 yang berlarut-larut sampai saat ini.

"Siapa pun yang saat ini menyatakan siap menjadi calon ketua umum PSSI akan mendapat cukup banyak. Ini dimanfaatkan menjadi panggung politik," kata Pramono Anung.

Menurut Pramono, hal tersebut terjadi karena manuver politik dalam pemilihan ketum PSSI lebih mendominasi daripada kerja pemilihannya. Oleh karena itu, Pramono mengusulkan sebaiknya calon ketum PSSI adalah figur yang gila bola tetapi juga memiliki waktu dan kompetensi untuk memimpin PSSI. Pramono sangat menyayangkan apabila PSSI nanti dipimpin oleh politisi yang tidak memiliki minat besar di dunia sepakbola dan juga tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus olahraga yang digemari mayoritas masyarakat di dunia tersebut.

"Saya sendiri gila bola. Tapi saya mengukur baju saya. Saya menyadari bukan dunia saya dan saya tidak memiliki waktu banyak untuk mengelolanya," kata Pramono.

0 comments:

Post a Comment