Monday, February 21, 2011

Arifin-Toisutta Gagal Lolos Verifikasi calon Ketua PSSI

Panggung sandiwara pemilihan Ketua PSSI dikatakan terus berlanjut. Hal ini disampaikan para aktivis peduli sepak bola Indonesia menyusul adanya keputusan Komite Pemilihan bahwa dua calon kandidat yang dikatakan reformis, yaitu Jenderal TNI George Toisutta dan Arifin Panigoro, tak lolos verifikasi. George Toisutta dan Arifin Panigoro dinyatakan tidak lolos sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Ketua Komite Pemilihan Syarif Bastaman tidak bersedia menyebutkan alasan tidak meloloskan Arifin dan Toistta. Lalu apa sebenarnya alasan yang membuat Arifin-Toisutta tidak lolos? Sebagaimana diberitakan, dari hasil verifikasi, Komite Pemilihan telah menetapkan Nirwan Dermawan Bakrie dan Nurdin Halid sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.
Pada dasarnya (alasan tidak lolosnya)Arifin-Toisutta adalah tidak dipenuhinya persyaratan aktif di sepakbola selama 5 tahun. Arifin juga tidak lolos karena keterlibatannya dalam Liga Primer Indonesia (LPI. Harusnya siapapun yang berniat mengembangkan sepakbola diindonesia harus didukung oleh PSSI sebagai induk dari sepakbola Indonesia, iya ga?
seorang calon yang aktif dalam sepak bola dalam lima tahun berarti sudah memenuhi persyaratan itu. Sementara keaktifan Arifin sebagai pengurus Yayasan Bandung Raya mulai 2004 hingga sekarang dan Piala Medco sudah menunjukkan bahwa dia aktif dalam sepakbola, apanya ya yang kurang?
Aktivitas Toisutta di PS/SSB Bara Siliwangi, sesuai dengan surat keterangan PSSI Cabang Kota Bandung Nomor 034/KU/PC.PSSI/K.BDG/II/2011, juga dinilai tidak memenuhi syarat. Komite Pemilihan menilai PS/SSB Bara Siliwangi bukan anggota PSSI dan belum pernah mendaftar dan diterima serta terdaftar sebagai anggota PSSI.
Nurdin yang pernah dipidana atas kasus korupsi seharusnya menjadi alasan tim verifikasi untuk tidak meloloskannya. Kenyataan itu tentu sangat mengecewakan kami yang ingin melihat sebuah perubahan, Jelas2 bahwa keduanya aktif di sepakbola selama lebih dari 4 tahun, lalu apa yang menjadi alasan Arifin-Toisuta tidak lolos? Apakah ada sandiwara sibalik semua ini? sungguh mengherankan.Yang lebih heran lagi Nurdin yang pernah dipenjara masih aja lolos verifikasi Calon ketua umum pssi. Apalagi seh ini.

0 comments:

Post a Comment