Tuesday, February 22, 2011

Timnas U-23 Andalkan Operan Pendek

Postur tubuh lawan yang lebih tinggi membuat timnas U-23 tidak mungkin menerapkan permainan bola atas. Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl akan mengandalkan permainan operan pendek dari kaki ke kaki saat timnas U-23 menghadapi Turkmenistan dalam pertandingan leg pertama Pra-Olimpiade 2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu [23]22].

Asisten pelatih timnas U-23 Wolfgang Pikal mengungkapkan, permainan melalui operan pendek menjadi opsi tim Garuda Muda untuk mengatasi keunggulan postur tubuh pemain Turkmenistan.Ditambahkan, kendati menerapkan stratei operan pendek, timnas U-23 akan berusaha main cepat dengan mengandalkan serangan melalui sayap. Pikal menyakini kecepatan pemain di sektor sayap akan merepotkan barisan belakang Turkmenistan.

“Yang jelas kami tidak akan menerapkan permainan bola-bola atas, karena mereka unggul postur tubuh. Kami akan lebih serang menyerang melalui sayap. Kami punya pemain sayap yang cepat,” ungkap Pikal.

Pikal juga menambahkan, kondisi pemain saat ini sedang bagus, dan sudah siap menghadapi pertandingan nanti. Kemenangan di kandang sendiri menjadi harga mati untuk memuluskan langkah mereka melewati hadangan Turkmenistan.

“Kami sudah pasti akan berjuang semaksimal mungkin. Kondisi pemain juga sedang baguss. Peluang untuk memenangkan pertandingan nanti cukup besar. Kita harus mengamankan pertandingan di kandang,” kata Pikal.
Sumber: Goal.com

0 comments:

Post a Comment