Saturday, February 19, 2011

Kenaikan Tiket Final Liga Champions Terus Mendapat Kecaman

UEFA sepertinya tidak akan mengubah haluan mereka dalam rangka memberlakukan kenaikan harga tiket final Liga Champions. Pemberlakuan kenaikan tarif tiket final Liga Champions Wembley yang sebelumnya mendapat kecaman dari berbagai pihak, kini kembali menghadapi tentangan dari pelatih ternama.

Adalah Carlo Ancelotti dan Arsene Wenger yang turut menyuarakan aspirasinya menolak kebijakan yang dibuat UEFA -- otoritas sepakbola Eropa -- dan FA -- federasi sepakbola Inggris -- yang bekerja sama dalam menetapkan harga tiket yang dinilai kelewat mahal.

"Itu terlalu mahal. UEFA ingin meraup banyak uang dengan cara menaikkan harga tiket dan itu sangat mahal," keluh Ancelotti kepada UEFA.

"Saya harap UEFA mau memotong harga, namun saya tak melihat mereka bakal bersedia."

Wenger mengamini keluhan Ancelotti dengan mengatakan kenaikan harga tiket tersebut tidak sejalan dengan kepopuleran olahraga sepakbola, yang semestinya bisa menyesuaikan dengan kocek publik dari berbagai elemen.

"Secara pribadi saya mendukung penurunan harga karena dalam hal ini adalah partai final yang semestinya tidak membuat pilihan berdasarkan perbedaan pendapatan orang, apalagi ini adalah acara khusus dalam olahraga terpopuler," cetus Wenger.

FA tengah mengupayakan jalan terbaik dan mendengarkan harapan publik, sementara UEFA bersikukuh pada pendirian untuk tetap menaikkan harga tiket.

Pihak UEFA meyakinkan dan menjelaskan, kenaikan harga tiket ini tidak terlampau jauh dari harga tiket di final Bernabeu Madrid musim lalu. Tiket termurah dihargai £176, dan yang paling mahal berbanderol £326.

Juru bicara Federasi Suporter Sepakbola Michael Brunskill sampai-sampai melabeli harga tiketi itu "sungguh keterlaluan".

Sumber: Goal.com

0 comments:

Post a Comment