Sunday, February 06, 2011

Putaran Kedua ISL Pakai Wasit Asing

Puluhan wasit itu akan didatangkan dari Malaysia, Singapura dan Australia.Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengungkapkan, induk organisasi sepakbola nasional itu akan menggunakan wasit asing pada putaran kedua Superliga Indonesia 2010/11 yang berlangsung pada akhir Februari nanti.

Dengan harapan penggunaan wasit asing pada putaran kedua ISL adalah untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan di tanah air. Wasit asing ini dapat menularkan ilmunya kepada wasit lokal.

“Exco [komite eksekutif] PSSI secara bulat telah memutuskan untuk mendatangkan wasit asing mulai putaran kedua nanti. Ini juga dilakukan untuk memberikan pelajaran kepada wasit lokal. Selain itu, mendatangkan wasit asing sesuai dengan permintaan klub,” ungkap Nugraha.

Ditambahkan, hingga saat ini PSSI telah melakukan koordinasi dengan tiga federasi di Malaysia, Singapura dan Australia. Sedikitnya 20-24 wasit akan ditugaskan pada putaran kedua nanti.

Menurut anda apakah hal ini bisa menjadikan kompetisi di indonesia semakin bagus, kita tau bahwa banyak sekali kejanggalan dan keanehan pada keputusan wasit indonesia. Tapi kita juga harus menghargai wasit lokal agar mereka bisa bekerja lebih baik lagi. Semoga kompetisi Isl bisa adil dan tidak menimbulkan kontroversial.

Referensi:Goal.com

0 comments:

Post a Comment