Tuesday, February 22, 2011

Demo Tolak Nurdin dimana-mana

Menjelang digelarnya kongres 4 tahunan PSSI dan pergantian ketua umum PSSI, banyak pihak yang menyatakan keberatan terhadap berbagai keputusan yang membuat berbagai lapisan masyarakat melakukan Demo Untuk revolusi dan menghentikan segala sandiwara yang dilakukan PSSI. Satu yang sangat banyak sekali diperbincangkan adalah demo tolak nurdin ada dimana-mana, ya banyak pihak yang tidak suka ataupun kontra terhadap kepemimpinan nurdin. Setelah Arifin Panigoro dan George Toisuta Gagal dalam verifikasi calon ketum PSSI yang baru, makin marak demo yang terjadi di beberapa kota di indonesia. Dijakarta, beberapa aliansi suporter dan organisasi bahkan grup band Slank pun ikut demo menuntut adanya reformasi di kubuh PSSI. Selain di Jakarta, aksi unjuk rasa menolak kepemimpinan Nurdin Halid di PSSI berlangsung serentak di sejumlah kota Indonesia hari ini.

Di Surabaya, puluhan masyarakat pecinta sepakbola membawa sejumlah spanduk dan poster kecaman terhadap Nurdin, dan selanjutnya menyegel kantor sekretariat PSSI Jawa Timur

Aksi menuntut Nurdin mundur juga digelar di Aceh. Puluhan pemuda yang tergabung dalam Masyarakat Aceh Pencinta Sepak Bola [MAPS] berunjuk rasa di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh. Mereka menolak Nurdin kembali dicalonkan sebagai ketua umum PSSI periode 2011-15.

Sedangkan di Solo sekelompok massa yang menamakan diri sebagai komunitas pecinta sepak bola Solo [KPSBS] menggelar aksi di Bundaran Geladak menuntut tim komite pemilihan PSSI untuk mengakomodir semua calon ketua umum dan jangan diskriminasi.

di Pontianak, puluhan suporter melakukan unjuk rasa di Tugu Digulis Universitas Tanjungpura menolak pencalonan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-15. Unjuk rasa tersebut dilakukan agar PSSI ke depannya tidak lagi menjadi sarang mafia.

Aksi serupa juga terjadi di Makassar dan Salatiga. 30 anggota Aliansi Pecinta Sepakbola Makassar [Acikola] menggelar aksi di bawah Fly Over Urip Sumoharjo. Sedangkan Masyarakat Salatiga Peduli PSSI [MSPP] melakukan aksinya di depan kantor KONI/KOI setempat.

Selain orasi menolak hasil verifikasi, mereka juga melakukan aksi pengumpulan tandatangan pada spanduk sebagai bentuk penolakan.




0 comments:

Post a Comment